Objek Wisata Di Kota Batam

Selain dikenal sebagai kota pulau industri, batam juga dikenal sebagai kota atau pulau yang penuh bertaburan dengan hotel dan tempat wisata terkenal. Salah satu tempat wisata batam adalah KTM Resort di Tanjung Pinggir, Sekupang.
KTM Resort ini merupakan salah satu kawasan yang ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Resort ini selalu ramai, terutama hari libur, oleh kunjungan warga Tionghoa dimana patung raksasa dewi Kwan Im memiliki daya tarik dan pemikat tersendiri bagi mereka. Dimana lokasi ini sering digunakan untuk ritual keagamaan.
Tak jarang dihari libur KTM resort, yang merupakan salah satu tempat wisata batam, mendapat kunjungan beberapa bus wisman, namun disamping kawasan ini juga terbuka bagi semua etnis dan suku dan agama yang ingin melakukan kegiatan asal mengikuti tata tertib yang diterapkan oleh resort, termasuk bagi pengunjung yang sifatnya hanya mencari suasana baru juga bebas.
Dengan latar belakang beberapa pulau seperti Belakang Padang, Sambu, Janda Berhias, gedung gedung tinggi Negara Singapore yang Nampak jelas, restoran diatas laut, dan ditambah pnorama pantai laut biru yang bersih dan nuansa alam yang asri menjadikan KTM Resort semakin menarik.
Kawasan resort pinggir pantai yang mengandalkan taman taman nan apik, panorama pulau, dan pemandangan Negara tetangga ini mempunyai puluhan kamar standard dan villa cottage untuk menampung wisatawan maupun expatriate yang menginap disitu.
Berapa harga untuk menginap disitu? Seperti yang kita ketahui bahwa Batam merupakan kota yang penuh bertaburan dengan hotel yang menjadikan persaingannya sangatlah ketat. Untuk kamar type standard KTM resort hanya mematok harga Rp 300,000-an, untuk kamar yang lebih besar hanya dipatok harga sekitar Rp 400,000.- dan untuk Villa hanya Rp 800,000.-an permalam, sudah termasuk breakfast untuk 2 orang untuk standard dan breakfast 4 orang untuk villa. Nah kan, harga yang termasuk sangat murah bila dibandingkan dengan daerah lain diluar Batam.  
KTM Resort layak anda kunjungi bilamana anda mengunjungi tempat wisata Batam. Berikut beberapa foto kawasan wisata di Tanjung Pinggir – Sekupang – Batam.
Dewi Kwan Im KTM Resort Batam
Kamar Penginapan KTM Resort Batam
 Kawasan wisata KTM Resort Batam


Image Goes Here

Belakangan ini, kota Batam kembali jadi tujuan warga dari propinsi lain. Namun, kali ini kunjungan meningkat bukan karena lapangan pekerjaan, tapi karena tempat wisatanya. Lalu, apa sih menariknya "saingan" Singapura ini?

Jembatan Barelang
Sebagai ikon Batam, bangunan ini selalu ditawarkan lebih dulu oleh para pemandu. Jembatan ini menghubungkan pulau Batam, Tonton, Nipah, Rempang, Galang, dan Galang Baru. Dibangun sejak 1992, lokasinya berjarak 20 km dari pusat kota, dan dapat ditempuh dengan mobil atau angkutan umum. Meski merupakan singkatan dari "Batam Rempang Galang", banyak orang menyebut jembatan ini sebagai "Jembatan Habibie", karena dibangun oleh dan pada masa teknokrat tersebut menjadi presiden RI.

2._Batam_P_Galang__Warisan_Kamp_Vietnameva.JPG

Pulau Galang
Sampai hari ini masih identik dengan kehadiran "manusia perahu" asal Vietnam yang hengkang akibat perang saudara di negaranya. Melalui lembaga PBB urusan pengungsi (UNHCR), Pulau Galang dijadikan lokasi utama penampungan pengungsi yang sempat tersebar di beberapa pulau lain, seperti pulau Natuna, Terempa, dan Anambas. Tempat ini resmi ditutup PBB sejak 1997, dan digunakan otoritas Batam sebagai lokasi wisata sejarah. Pulau bekas kamp pengungsi ini dapat dicapai menggunakan Metro Trans, angkutan umum, maupun taksi dari bandara.

3._Batam_Pantai_Melayueva.JPG

Pantai Melayu
Jika belum beranjak dari Pulau Galang, turis juga ditawari kunjungan ke pantai ini. Dengan ombak di sini juga bersahabat, sehingga tidak sedikit orang yang bermain air, meski yang lain cukup puas berjalan-jalan di pantai yang bersih. Pepohonan rindang juga membuat pelancong betah menatapi ombak biru di ujung mata, sambil menikmati penjual buah keliling yang banyak ditemukan di sana.

4._Batam_Pantai_Melureva.JPG

Pantai Melur
Masih di lokasi pulau Galang, sehamparan pasir putih juga bakal menarik hati pengunjung. Dengan lebarnya bibir pantai dan ombak yang bersahabat, liburan bisa jadi pengalaman mengesankan dengan berenang bersama ikan-ikan kecil. Aneka masakan laut juga disajikan di Pantai Melur, sehingga perjalanan di  Pulau Galang bisa diakhiri dari pantai ini.

5._Batam_Pantai_Nongsaeva.JPG

Pantai Nongsa
Lain lagi dengan tawaran pasir putih di timur laut Batam. Ditempuh dengan taksi sekira 40 menit dari pusat kota, wisatawan Singapura juga kerap ditemui di Pantai Nongsa. Maklum, turis dari Dermaga Tanah Merah Singapura hanya perlu beberapa menit untuk menjejak kaki di Terminal Ferry Nongsa. Setelah puas menikmati matahari terbenam, lampu gedung-gedung pencakar langit Singapura menjadi daya tarik lain dari Pantai Nongsa yang tak bisa dilupakan.

sekilaktree.jpg
Pantai Sekilak
Kalau pantai yang berjarak 25 dari pusat Batam ini, biasanya ramai dikunjungi turis lokal di setiap hari libur. Selain naungan pohonan kelapa yang membuat nyaman menyantap makanan bersama keluarga, permainan pukul air, berkano, hingga lokasi foto di atas karang dapat dilakukan di Pantai Sekilak. Kalau MDers datang ke pantai ini, cukup tanya tempat Tanjung Penyu dan Tanjung Mak Dara, maka permainan air bisa dinikmati lebih lama.

sumber..http://www.megadiskon.com/content/news/read/258/menikmati-tempat-wisata-menarik-di-batam-.html
sumber..http://www.citraindahrumahku.com/tempat-wisata-batam/

0 komentar:

Poskan Komentar

 
RESEP MAKANAN INDONESIA