Objek Wisata di Kota malang

Alun-alun Tugu Kota MalangWisata Petik Apel di BatuBerpetualang di Gunung BromoRafting di KasembonCandi SingosariNikmati Eksotisme Pulau SempuLiburan di Jawa Timur ParkRafting Songa, ProbolinggoKebun Teh Wonosari, LawangCandi Kidal, MalangParalayang, BatuKawah Ijen
Selamat Datang di Malang
Berkunjung dan bertualang ke tempat-tempat baru yang mungkin belum akrab di telinga banyak orang tentu menjadi sesuatu yang membanggakan. Keunikan cerita dan serunya pengalaman pasti menjadi hal yang sangat menarik dan berkesan bukan hanya bagi diri sendiri tapi juga bagi mereka yang mendengarkan. Kekayaan alam, budaya dan sejarah yang dimiliki membuat wilayah yang ada di Malang dan sekitarnya menjadi tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi. Ikon-ikon wisata di Malang Batu dan sekitarnya seperti: Ijen Boulevard, Museum Brawijaya, Toko Oen, Alun-alun Tugu, Alun-alun Merdeka, Keramik Dinoyo, Candi Singosari, Kebun Teh Wonosari, Waduk Selorejo, Pemandian Selecta, Air Panas Cangar, Songgoriti, Jatim Park, Batu Night Spectaculer, Desa Bunga Sidomulyo, Air Terjun Coban Rondo, Sunrise di Puncak Penanjakan, pendakian ke Kawah Bromo, berkuda di Lautan Pasir, Trekking ke Ranu Pane, Ranu Kumbolo, ke Puncak Semeru, Pesona kota wisata Batu, dll. menjadi salah satu bukti kekayaan tersebut. Diluar itu masih banyak tujuan wisata lain yang tak kalah menarik, seperti: Wisata Kampus, Wisata Makanan, Wisata Budaya, Wisata Kerajinan dll.
candi singosari Malang
candi singosari Malang
Perjalanan sejarah kota Malang yang juga dikenal dengan Paris van Java ini boleh dibilang cukup panjang. Nama “Malang” berasal dari Candi Malang Kucecwara, sebuah candi yang terletak di kaki Gunung Buring, di timur kota Malang. Candi tersebut dibangun pada abad ke-15. Karena daerah dan kondisi alamnya yang sejuk, Kota Malang dikembangkan sebagai daerah peristirahatan bagi orang-orang Belanda dan kaum ningrat Jawa. Peninggalan bangunan kuno mereka sampai sekarang sebagian masih tegak berdiri. Obyek Wisata Alam Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) dan Ekowisata Cagar Alam Pulau Sempu saat ini menjadi obyek wisata unggulan bagi Kabupaten Malang dan Jawa Timur.
Keindahan yang bisa ditemui di Pulau Sempu (menyeberang dengan perahu dari Pantai Sendangbiru) adalah bagaimana bisa berenang di air yang amat jernih (di segara anakan) dan bagi mempunyai hoby snorkeling dapat dengan leluasa menikmati pemandangan bawah laut karena tempat ini pernah jadi pembudayaan terumbu karang tanpa harus takut terseret gelombang.

Segara Anakan - Pulau Sempu - Kab. Malang
Segara Anakan - Pulau Sempu - Kab. Malang
Di Pulau Sempu terdapat telaga yang disebut dengan Segara Anakan. Tempat ini lebih mirip telaga kecil yang dikelilingi batu karang tinggi yang membatasinya dengan laut lepas, laut selatan atau laut Indonesia yang bergelombang besar. Suplai air ke telaga ini berasal dari karang yang berlubang besar di tengahnya, yang secara periodik menyajikan pemandangan indah percik-percik air deburan ombak yang menghantam karang. Sebagian air itu mengalir masuk ke Segara Anakan. Selain berenang di kolam raksasa ini, pengunjung juga bisa bersantai dengan bermain voli pantai. Bagi yang menyukai suasana alam yang asli, jauh dari kebisingan kehidupan modern, Pulau Sempu memberikan solusi, hanya memang jangan mengharapkan ada hotel berbintang, selain tempat tidur yang dibawa sendiri.
Disamping itu juga bisa memanjat karang yang mengitari Segara Anakan, dari atas karang kita bisa melihat deburan ombak laut lepas yang mengikis terbing2 raksasa, sangat indah memang. Kalau sudah begini, jangan lupa bawa kamera lengkap agar tidak menyesal. Masih untuk mereka yang gemar berwisata alam, Kabupaten Malang menyediakan pemandangan alam di Waduk Selorejo, Perkebunan Teh Wonosari, Perkebunan Apel Poncokusumo, Coban Pelangi, Kebun Raya Purwodadi dan Bukit Flora (yang ini milik tetangga, kabupaten Pasuruan). Keasrian dan suasana alam yang harmoni inilah yang membuat tempat-tempat tersebut layak dikunjungi bila Anda ke Malang. Hubungi customer service kami untuk informasi dan pemesanan.
Wisata Petik Apel di Batu - Kab. Malang
Wisata Petik Apel di Batu - Kab. Malang

Pesona Kota Wisata Batu

Klub Bunga & Panderman - WisataMalang.com
Klub Bunga & Panderman - WisataMalang.com
WisataMalang.com. Keindahan panorama Kota Wisata Batu dengan kesejukan udara yang senantiasa terjaga serta hamparan hijau sayur mayur dan perkebunan apel yang membentang luas di kaki pegunungan Panderman, Arjuno & gunung Banyak menjadikan surga yang tak ternilai bagi bagi buminya. Sehingga Kota Batu dikenal sebagai pemasok sayur mayur & buah apel berkualitas di Jawa Timur & propinsi lainnya di Indonesia. Kekayaan hasil bumi ini masih dilengkapi pula dengan keindahan bunga anggrek & flora asli Kota Batu yang banyak diminati para wisatawan Nusantara maupun Mancanegara.
Kota Batu memiliki panorama yang indah & sejuk dengan suhu udara minimal 15 derajat C dan maksimal 24 derajat C serta mempunyai spesifikasi khusus yaitu dikelilingi Gunung Panderman, Gunung Banyak, Gunung Welirang, Gunung Bokong dengan potensi daya tarik wisata yang beraneka ragam.

Wisata Agro

Kota Batu terkenal identik dengan Agro Wisatanya yang antara lain Bunga, Apel, Strowberi, & Sayur Mayur.
Wisata petik apel langsung dari pohon sebagai salah satu andalan wisata Agro di Kota Batu dapat ditemui di wilayah Desa Punten, Desa Bumiaji, & kawasan wisata Kusuma Agro. Di daerah Kecamatan Bumiaji dapat juga kita temui wisata bunga Mawar, sedangkan desa Sumberbrantas kawasan Cangar dapat kita temui hasil pertanian dan perkebunan sayur mayur seperti wortel, kentang, sawi, dll. Dari hasil pertanian telah diolah menjadi makanan ringan yaitu keripik Kentang dan juga keripik Apel yang menjadi makanan cemilan khas Kota Batu.

Wisata Alam

Kondisi geografis Kota Batu yang dikelilingi dengan pegunungan sangat cocok untuk berwisata alam. Bagi wisatawan yang ingin melepaskan kepenatan ataupun berefreshing dapat melakukan aktifitas berkemah sekaligus mengunjungi air terjun Coban Rais ataupun Coban Talun yang setiap saat memiliki perkemahan sendiri-sendiri. Bagi yang ingin merasakan aliran air panas alami yang bersumber dari Gunung Arjuna dapat bermandi di Pemandian Air Panas Cangar ataupun Pemandian Air Panas Songgoriti.

Wisata Budaya

Kebudayaan merupakan salah satu bagian dari kehidupan manusia. Di Kota Batu kebudayaan tradisional tumbuh dan berkembang dengan baik sebagai suatu tradisi budaya yang dipegang teguh masyarakatnya. Keindahan tradisi budaya Batu dapat dilihat pada pentas tari-tarian khas Batu, pada Sedekah Bumi dan kegiatan bersih desa serta pentas Ludruk & campursari.

Wisata Rekreasi

Rekreasi di Kota Batu - WisataMalang.com
Rekreasi di Kota Batu - WisataMalang.com
Seiring dengan perkembangan Kota Batu telah dibangun tempat-tempat rekreasi wisata pendidikan dan keluarga untuk menambah daya tarik wisata di Kota Batu, seperti Jawa Timur Park dengan konsep "Belajar sambil Rekreasi Wisata" sangat cocok untuk wisata keluarga selain rekreasi wisata keluarga lainnya seperti Selecta.

Wisata Minat Khusus

Bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu dan ingin menguji adrenalin, Kota Batu memiliki obyek wisata yang mendukung untuk itu antara lain Paralayang, Arung Jeram, Mountain Bike. Kondisi alam Kota Batu memiliki daya tarik tersendiri jika dilihat dari atas langit melalui paralayang akan begitu indah panoramanya, juga aliran sungai Brantas yang melalui hutan dapat dinikmati dengan olah raga Arung Jeram. Begitu pula dengan Mountain Bike yang mempunyai track di lereng Gunung Panderman.

Wisata Sejarah

Di Kota Batu terkenal juga dengan wisata sejarahnya, antara lain Candi Songgoriti, Patung Ganesha yang merupakan situs peninggalan sejarah jaman kerajaan Singosari.
Peninggalan-peninggalan jaman Belanda seperti rumah-rumah peristirahatan, Hotel Kartika Wijaya, Makam tuan Denger. Di Selecta-pun ada peninggalan sejarah dari Presiden RI pertama Ir. Soekarno. Beliau memberi bukti suatu pernyataan yang tak ternilai harganya berupa kenang-kenangan kata-kata dari beliau yang berisi tentang keindahan yang ada di Kota Batu. Tidak ketinggalan juga peninggalan sejarah berupa Goa-goa jaman Jepang.

Wisata Religi

Wisata Religi merupakan salah satu obyek daya tarik wisata mengenai Seni arsitektur bangunan tempat peribadatan agama di Kota Batu. Hal ini menggambarkan kerukunan hidup & toleransi antar umat beragama yang ada di Kota Batu begitu harmonis masyarakatnya dalam kehidupan. Keberadaan bangunan dan tempat beribadah begitu terawat dan terjaga. Agama Islam, Katolik, Kristen, Budha, Hindu maupun Konghucu begitu erat hidup berdampingan antara satu dengan yang lainnya.

Wisata Ziarah

Masyarakat Kota Batu sangat menghormati leluhur mereka dulu, sehingga makam mereka sangat terjaga dengan bersih. Makam mbah Wastu yang terletak di Bumiaji merupakan cikal bakal nama Kota Batu. Ada juga Pesarean Mbah Pathok yang konon merupakan orang yang membuka jalan di daerah Songgoriti.

Wisata Kuliner

Beraneka ragam makanan khas Kota Batu dapat kita jumpai di Kota Batu. Bagi para peminat wisata kuliner tersedia makanan dan minuman khas Kota Batu seperti : Sop Buntut, Gurame Bakar, Sate Kelinci, Bebek Kuali, Ayam Goreng, Rawon, dsb. Sedangkan untuk jajan malam kawasan kaki lima dapat dijumpai menu masakan : Pecel lele, Ayam goreng, Bebek goreng, usus goreng, Wader goreng, yang begitu khas & menggugah selera.

Wisata Souvenir Handycraft

Kerajinan di Kota Batu - WisataMalang.com
Kerajinan di Kota Batu - WisataMalang.com
Kota Batu juga terkenal dengan industri kerajinan. Bermacam-macam kerajinan telah dihasilkan oleh para pengrajin Kota Batu. Kerajinan ini kebanyakan terdapat di Kecamatan Junrejo seperti Onix, Entong, Irus, Gerabah, dan souvenir lainnya dan ini merupakan Obyek Daya Tarik Wisata tersendiri bagi para peminat Souvenir khas Kota Batu.

Wisata Husada

Wisata Husada merupakan wisata yang sangat diminati bagi para wisatawan khususnya bagi mereka yang sangat mengagumi tanaman obat herbal seperti Kunir, Jahe, Temu Lawak, dll (Tanaman Toga). Wisata tersebut dapat dijumpai di Balai Metria Medika Jl. Lahor Panglima Sudirman Batu

sumber..http://www.wisatamalang.com/selengkapnya.html

2 komentar:

Anonim mengatakan...

wiiiih lengkap ya,
saya mau presentasi tentang Tour Guide neh..
sepertinya Malang pilihan yg yg tepat untuk dipresentasikan.
mksih ya info.y, lengkap banget.

Novy Writer mengatakan...

juga di sini blog artikel MAlang Raya beserta penginpaan milik keluarga Muslim , baik-baik :

Nitip publikasi ya.. Kan sama2 wisata, so bila ada warga Sampit-Palangkaraya yang mau berlibur ke Malang Jawa Timur nih informasinya :

Villa Sederhana Untuk Keluarga Baik-Baik dan Buku Teman Wisata

Reservasi :
WRITE ...... Villa Reservasi – Ziarah Pesantren – Fiksi Opini Artikel – Blog (Web) – Tour Package – Umroh & Haji
FB & Twitter : Novy E.R. ( @NovyWriter )

ENJOY YOUR HOLIDAY TO MALANG RAYA

ADA VILLA MILIK KELUARGA MUSLIM UNTUK KELUARGA BAIK-BAIK DISEWAKAN (MURAH & SEDERHANA) DI SONGGORITI BATU MALANG

Assalamu’alaikum ……

Bersama Novy E.R. penulis banyak blog yang siap membantu Anda dalam hal jasa persewaan untuk liburan keluarga Anda, VILLA SEDERHANA UNTUK KELUARGA BESAR ANDA di Kota Wisata Batu Malang Jawa Timur Indonesia dengan HOTLINE 24 JAM
simPATI 081 233 68731
Flexi 0341 7695 333
XL 081 945 723 539
IM3 085 755 602 729
BBM 2A22D418
(NO SERVE SMS & BBM)..
Maaf, Yang Serius So Pasti Tidak SMS, akan tetapi langsung menelpon.

Web Publikasi : http://rivitacahayaqalbu.wordpress.com/
Blog Wisata Malang Raya : http://novavilla.wordpress.com/
Foto Lengkap Villa : http://www.facebook.com/VillaNovaDisewakan

Keterangan Singkat Promo Villa Murah Sederhana , Nyaman, Strategis :

tanpa kolam renang atau Villa dengan kolam renang.
bisa untuk keluarga kecil atau rombongan.
Villa Nova type A- G ada 17 kamar 19 bed,reputasi baik, lokasi strategis tepi jalan raya dan tidak dekat kandang hewan, depan pasar wisata, 7 TV dengan 7 reserve parabola, 5 DVD player untuk karaoke bersama rekan-rekan / keluarga, 6 dapur, air panas, halaman juga cukup luas, ada play ground mini, MUSHOLLA MINI lengkap dengan Al Qur’an dan alat sholat.
Villa Hijau (dengan kolam renang dan taman) juga berlokasi di tepi jalan rayua kawasan wisata, 6 kamar 5 kamar mandi, TV, VCD, kulkas
Lain-lain silahkan kunjungi blog dan facebook kami ya….

Writer And Tourism by NOVY E.R. :

Menyediakan wisata oleh-oleh khas SARI APEL DAN JAMBU JAWARA serta Air Mineral JAWARA

KONTAK RESERVASI :
Mrs. NOVY E.R.
Twitter : @NovyWriter

FIGHT AGAINST DRUGS ................. FOREVER ....!!!!!!!!!

PERHATIAN !!! ===> Jadikan Sebuah Buku “MERAH PUTIHNYA CINTA” Teman Dalam Perjalan an Anda
Tidak ada salahnya bila dalam berwisata menyiapkan perbekalan yang hendak dibawa dan salah satunya adalah sebuah buku yang asyik dibaca saat santai atau rekreasi. Dan bila mengaku customer atau sahabat Novy E.R. Ayo segera beli dengan judul MERAH PUTIHNYA CINTA. Ada di Gramedia, Togamas atau toko buku terdekat di kota Anda dengan harga murah. Membeli bukunya sekaligus menyayangi kaum dhuafa karena sebagian hasil penjualan dari buku akan disumbangkan. Segera beli ya ...thx buat yang beli ... J



Posting Komentar

 
RESEP MAKANAN INDONESIA